Home Made Iced Coffee

Halo teman-teman semua! Pastinya kalian menghabiskan cukup banyak uang untuk segelas kopi bukan? Jadi pada blog kali ini saya akan membagikan sedikit resep cara membuat iced coffee dengan bahan-bahan yang terjangkau dan mudah di dapatkan. Yuk simak!


Iced Americano

Bahan :

  1. Espresso (saya pakai merk nescafe yang classic)
  2. Air panas
  3. Es batu
  4. Gula
Langkah-langkah :
  1. Seduh espresso saya pakai takaran 1:1 dengan air panas tapi kalau mau lebih pahit bisa memakai takaran 2:2 sesuaikan saja
  2. Beri gula sesuai selera, jika tidak pakai tak apa apa
  3. Beri es batu
  4. Jadi deh!

Vanilla Latte

Bahan : 
  1. Espresso
  2. Air panas
  3. Susu cair vanilla full cream
  4. Creamer bubuk
  5. Gula
  6. Es batu
Langkah-langkah :
  1. Seduh espresso saya pakai takaran 1:1 dengan air panas tapi kalau mau lebih pahit bisa memakai takaran 2:2 sesuaikan saja
  2. Beri susu cair perbandingannya 1:3 dengan espresso
  3. Beri creamer bubuk
  4. Beri gula sesuai selera, karena ini sudah cukup manis jadi jangan beri terlalu banyak
  5. Beri es batu
  6. Jadi deh!

Itu dia 2 resep iced coffee kesukaan saya, saya harap kalian juga suka! Terima kasih!


Find me on instagram : @gitaprllia




    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Review novel Komet Minor serial Bumi karya Tere Liye

    French Fries Home Made non MSG